Halaman

Kamis, 30 Desember 2010

Sang Garuda Gagal Tumbangkan Harimau Malaya

Seluruh Rakyat Indonesia kecewa dengan Timnas Indonesia yang gagal meraih kemenangan di Malaysia dalam leg pertama final AFF Suzuki Cup 2010, bahkan langkah tim Indonesia semakin berat, karena Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia 3 - 0 di Stadion Bukit Jalil, Minggu (26/12).
Pelatih Alfred Riedl tetap memasang formasi Winning Team sebagaimana di laga-laga sebelumnya. hanya Yongki Aribowo yang dipasang di lini depan menggeser Irfan Bachdim ke bangku cadangan.
Pada menit 60. Kesalahan Maman Abdurrahman menjaga lini belakang membuat bola dicuri oleh Norshahrul yang dengan mudah menusuk masuk ke kotak penalti dari sisi kanan sebelum melepas umpan yang dituntaskan oleh tendangan mendatar Safee yang berdiri tanpa kawalan di tengah kotak penalti.
Di menit 59 Mohd Safee Sali berhasil menambah gol menjadi 2 - 0.
Di menit 69, kali ini Safee mencetak gol keduanya setelah ia berdiri bebas di dalam kotak penalti dan melepas sundulan akurat meneruskan umpan Mahali Jazuli yang tak mampu dibendung Markus.
Pertandingan ini sempat berhenti beberapa menit, karena insiden teror laser dari tribun penonton, sama dengan yang terjadi di babak pertama. Saat wasit tengah berkoordinasi, malah terjadi lemparan petasan ke tengah lapangan.
Tindakan kurang sportif suporter Malaysia juga menimbulkan reaksi dari orang nomor satu di Indonesia. Presiden SBY pun mengkritik pedas ‘insiden laser’ tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar